Pages

Monday, December 3, 2018

Gerah dengan Pembajakan, Rano Karno Punya Siasat Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Di industri hiburan, pembajakan masih menjadi salah satu hal yang mencemaskan. Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi. Rano Karno pun menyayangkan hal tersebut, seperti disampaikannya saat dijumpai di KFC Kemang Jumat, (30/11/2018).

"Pastilah, itu kan enggak izin, itu enggak bisa dihindari. Kadang-kadang kita lihat saja di Instagram mereka bikin versus sendiri, theme song-nya 'Selamat Jalan Kekasih' ceritanya lain. Mereka ngambil dari mana sih. Dari YouTube sekarang ada caranya kan bisa ngerekam, kreatif loh. Kayaknya itu memang enggak bisa dihindari ya mudah-mudahan itu enggak bisa merusak sebuah jalan cerita," tukas Rano Karno.

Rano Karno menyayangkan, namun ia sebagai seorang kreator pun paham hal itu atas dasar kesukaan. "Saya sangat yakin, mungkin dasar utama mereka membuat itu karena mereka suka, kalau enggak suka, enggak mungkin mereka buat. Nah kesukaan itu kan macam-macam. Pasti yang mengerti tentang teknologi kayak gini kan anak-anak milenial. Kalau orang umur-umur kayak saya kan sudah enggak tahu deh, gagap teknologi deh," jelasnya.

Kendati begitu, pemeran Si Doel ini tetap berharap para kreator berhenti melakukan hal tersebut. "Itu ya enggak bisa dihindari. Tapi kalo bisa diimbau, yuk kita create sendiri-sendiri gitu," ujar Rano Karno.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/3798149/gerah-dengan-pembajakan-rano-karno-punya-siasat-sendiri

No comments:

Post a Comment