Pages

Thursday, January 31, 2019

Artis Ega Olivia Sempat Ingin Bunuh Diri, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Ega Olivia. Artis 24 tahun ini diketahui sedang menjalani pengobatan dari penyakit lupus yang menyerangnya. Pada Juli 2017, Ega Olivia didiagnosa menderita penyakit lupus, yakni peradangan kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ.

Ironisnya, Ega Olivia baru mengetahui perihal penyakitnya saat berulang tahun. Bintang film Catatan Akhir Kuliah itu mengalami kejang dan dilarikan ke rumah sakit.

"Itu kado ulang tahun aku. Pas banget 30 Juni, pas aku ulang tahun itu pulang syuting kejang-kejang, aku masuk rumah sakit, dan ternyata aku kena lupus," kata Ega Olivia, di sela pemutaran film Laundry Show di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019) malam.

Akibat penyakit lupus tersebut, Ega Olivia sempat mengalami kelumpuhan. Ia tak bisa menggerakkan sebagian anggota tubuhnya dan wajib menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama enam bulan.

"Sempat lumpuh juga aku, empat bulan enggak bisa jalan, enggak bisa ngapa-ngapain. Tapi alhamdulillah sekarang sudah mendingan, walaupun harus terus minum obat. Waktu itu obatnya ada 16 macam, sekarang tinggal empat," Ega Olivia menuturkan.

2 dari 3 halaman

Berniat Bunuh Diri

Di masa-masa sulitnya itu, pikiran Ega Olivia berkecamuk. Akibat mengalami perubahan fisik, Ega merasa terpukul. Puncaknya, pesinetron Jodoh Wasiat Bapak itu sempat berpikir untuk bunuh diri.

"Saat itu down banget. Yang lebih parah kan perubahan fisik ya, aku enggak berani keluar rumah. Sudah kayak pesimis banget, sudah-lah aku mau mati saja. Itu sudah kayak benar-benar enggak semangat hidup," katanya.

3 dari 3 halaman

Lebih Semangat

Namun, hal itu urung dilakukan Ega Olivia. Dukungan dan cinta yang ditunjukkan orang di sekitarnya, membuat Ega akhirnya bersemangat lagi menatap hidup. Terbukti, film Laundry Show menjadi film pertama yang diperankannya usai sembuh dari sakit.

"Aku masih punya adik yang harus aku biayai, masih ada mama dan papa yang aku support. Jadi lebih semangat saja karena mereka menjaga dan dukung aku supaya cepat sembuh," Ega Olivia menandaskan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/3884954/artis-ega-olivia-sempat-ingin-bunuh-diri-ada-apa

No comments:

Post a Comment