Pages

Saturday, December 21, 2019

Ternyata Melaney Ricardo Juga Alami Gangguan Pita Suara

Liputan6.com, Jakarta Banyak presenter terkenal di Tanah Air yang memiliki gangguan pita suara. Sebut saja Daniel Mananta, Omesh hingga Raffi Ahmad. Melaney Ricardo pun ternyata mengalami hal serupa.

Ibu dua anak ini mengungkap bahwa ada momen di mana suaranya benar-benar hilang. Padahal saat itu Melaney Ricardo sedang bertugas membawakan sebuah event.

"Pernah saat nge-MC, di kepala saya banyak banget ideas, tapi enggak bisa keluar karena suara enggak keluar," ucap Melaney Ricardo di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

2 dari 5 halaman

Sakit

"Dan itu sakit banget rasanya. Sakitnya gila, banyak banget yang pengin saya ungkapin tapi enggak bisa. Saya termasuk MC yang gampang banget kehilangan suara," sambungnya.

Tak ingin hal tersebut terulang lagi, Melaney Ricardo pun memulai pola hidup sehat. Ia meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dianggap bisa mempengaruhi kualitas suaranya.

3 dari 5 halaman

Tak Merokok atau Minum Alkohol

"Berhenti rokok delapan tahun lalu, karena mau sehat. Dulu gue juga masih anak disko, masih wine kuat, wine bikin (tenggorokan) kering, ngerokok juga berhenti. Sekarang boro-boro minum, asam lambung naik, pita suara capek," jelasnya.

"Udah ke dokter. Biasanya kan orang-orang yang kehilangan pita suara itu overworked jadi cuma satu, hidup sehat. Hidup sehat saya sudah lakukan," ia menyambung pernyataan.

4 dari 5 halaman

Konsultasi

Melaney Ricardo juga sempat berdiskusi dengan Raffi Ahmad mengenai masalah pita suara tersebut. Ia berharap keadaan dirinya dan Raffi Ahmad dapat membaik.

5 dari 5 halaman

Serak

"Takut, kayak gue ngobrol sama Raffi kan juga suaranya sudah rusak. Saya juga suaranya enggak seserak ini, kalau ketemu orang baru ditanya 'Mel lagi sakit tenggorokan?' Enggak emang suara gue gini," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/4139243/ternyata-melaney-ricardo-juga-alami-gangguan-pita-suara

No comments:

Post a Comment